Gudang Ilmu Pengetahuan

Pages

Saturday 31 October 2015

TAHAPAN PERKEMBANGAN JANIN DARI MINGGU KE MINGGU

TAHAPAN PERKEMBANGAN JANIN DARI MINGGU KE MINGGU



Tumbuh kembangnya si janin telah dimulai sejak terjadi konsepsi. Masa kehamilan dari seorang wanita yaitu sekitar 280 hari atau sekitar 10 bulan. Hasil konsepsi sendiri meliputi dari tiga tahapan. Tahapan tersebut yaitu:
  • Tahap pertama: Pada tahap ini ovum atau telur berumur 0 hingga 2 minggu yang hasil dari konsepsi belum menunjukkan bentuk pertumbuhan.
  • Tahap kedua: Tahap ini disebut dengan embrio yang mana berumur 3 hingga 5 minggu. Pada tahap ini sudah berbentuk rancangan alat-alat tubuh.
  • Tahap ketiga: Pada tahap ini mulai terbentuklah janin. Yaitu pada usia sekitar 5 minggu dan sudah berbentuk manusia.
Selanjutnya janin akan mengalami proses perkembangan. Dari bulan pertama hingga bulan Sembilan atau sepuluh sampai melahirkan. Untuk mengetahui perkembangan janin secara jelas, anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter atau bidan yang menangani selama anda mengalami masa kehamilan. Rutinlah untuk melakukan cek ke dokter untuk mengetahui perkembagan buah hati dalam rahim anda. Dengan mengetahui hal tersebut, dokter akan bisa mengetahui setiap perkembangan janin dalam tubuh anda apakah normal ataukah tidak. Sehingga dokter bisa mengambil tindakan yang tepat ketika masa melahirkan nanti segera tiba.
Jagalah selalu kandungan anda selama menjalani masa kehamilan. Konsumsi makanan sehat dan istirahat yang cukup. Serta menjaga kondisi emosional agar tetap tenang dan nyaman. Jalin komunikasi yang baik dengan pasangan anda agar pasangan anda mengerti dan memahami setiap detik dari kondisi anda.

0 komentar:

Post a Comment